Cerita di Rumah Biru (GMKI)

Rp63,000

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) merupakan organisasi kemahasiswaan yang telah hadir sebelum kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Kehadiran GMKI turut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), serta turut mempertahankan keutuhan NKRI, dengan selalu mendasarkan pergerakan pada prinsip gerekan Oikumenisme dan Nasionalisme.
Dalam Buku Cerita di Rumah Biru(GMKI), Tidak hanya nostalgia sejarah GMKI yang dihadirkan secara singkat, namun juga tentang bagaimana kesan penulis saat mengalami perjumpaan dengan organisasi GMKI, serta berproses didalamnya.
GMKI sebagai gerakan pengkaderan dapat di-iya-kan, sebagai salah satu gerakan yang mampu mengubah batu menjadi emas, merubah orang sesuai pribadi yang memiliki profil tertentu. Dengan, buku ini setidaknya bisa menggambarkan seperti apa GMKI itu, dan seperti apa kualitas yang ditawarkannya.
Buku ini secara singkat dibagi menjadi tiga bagian, bagian Pertama memuat informasi mengenai bagaimana proses awal perjumpaan dengan GMKI itu terjadi. Bagian Kedua adalah kumpulan tulisan bertemakan refleksi tentang cinta, alam, sosial, kehidupan mahasiswa, filsafat, serta aktivitas dan gejolak di GMKI (terkhusus GMKI Cabang Salatiga), hal ini sebagai bentuk daripada mengasah kompetensi creative writting yang diselenggarakan oleh pengkaderan GMKI. Dan bagian Ketiga memuat informasi tentang penulis.
Melihat GMKI secara lebih dekat, melalui cerita kadernya di Rumah Biru, akan lebih menampakan arah gerak organisasi GMKI itu sendiri yang salah satunya adalah sebagai gerakan pengkaderan, GMKI telah terbukti menghasilkan kader-kader berprofil, yang mampu menjadi garam dan terang di medan pelayanannya.

Dasar-Dasar Pemrograman Pascal (Catatan Kuliah #1)

Rp75,400

Buku ini berupa pengetahuan umum