Air Mata Di Tahajjud (Tetesan Air Mata Bapak & Ibu Untuk Anaknya)

Rp52,200

Kisah Dalam jalan menempuh hidup, yang memberikan banyak pelajaran di petik dari sebuah hidup ini. Membutuhkan kesabaran, keuletan, dan menerima apa adanya. Terlahir tidak sempurna, akan tetapi ku jalani dengan rasa syukur atas semua nikmat yang telah diberikan kepadaku.
Dari banyak sekali nikmat yang terima, ternyata saya menyimpan sedih bertahun-tahun yang saya bungkus dengan kata “ikhlas” dan “sabar”.
Sabar dalam menjalani hidup, sabar dalam menyelesaikan masalah merupakan langkah pendewasaan diri.
Sabar adalah cara yg harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran. Di dalam novel singkat ini banyak sekali pembelajaran untuk melatih kesabaran, ketabahan dan meminta kepada Tuhan di waktu malam.
Hamba datang menyambut Tuhan di tengah malam berdoa, beristigfar, dan menangis memohon pertolongan-Nya agar di beri kekuatan dan kesabaran karena setiap sesuatu datang dari-MU

Konsep Pemikiran Edward L. Thorndike Behavioristik dan Imam Al-Ghazali Akhlak

Rp64,600

Adapun kajian tentang belajar itu sendiri, terdapat berbagai pendekatan yang digunakan oleh para ahli pendidikan, di antaranya ada yang mengkaji bagaimana belajar efektif, belajar aktif, belajar yang menyenangkan, teori belajar dan sebagainya. Ruang lingkup kajian tentang teori belajar, terjadi banyak perbedaan pendapat di kalangan para pakar
Kita ambil contoh konsep tentang benar dan salah. Aliran behavioristik memandang benar dan salah itu bergantung pada reinforcement (penguat) positif maupun negatif. Artinya jika ada stimulus dan setelah direspon ternyata menimbulkan keenakan, maka tingkah laku itu dikatakan benar, dan jika respon tersebut menimbulkan reinforcement negatif, maka perbuatan tersebut salah.
Analisis Komparatif Teori Belajar behavioristik Perspektif Edward L. Thorndike dan Al-Ghazali yang berusaha mengkaji tentang teori belajar behavioristik (tingkah laku). Baik yang klasik maupun kontemporer dengan tidak mengabaikan konsep yang telah ditawarkan oleh pemikir Edward L. Thorndike. Sehingga mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang konsepsi belajar menurut pemikir islam yaitu Al-Ghazali.
Sebelum menganalisis lebih jauh tentang teori belajar dalam Islam maupun Barat, peneliti mencoba menganalisis konsep pengetahuan dan konsep manusia dalam pandangan Barat maupun Islam. Sebab kedua konsep tersebut memiliki implikasi yang besar terhadap teori belajar. Dengan kata lain, konsep dan teori belajar erat kaitannya dengan konsep pengetahuan dan manusia. Karena konsep dan teori tersebut berpijak pada asumsi dasar atau pandangan para ahli psikologi tentang konsep pengetahuan sebagai obyek belajar dan manusia sebagai subyek belajar.

PENDIDIKAN ISLAM TRANSFORMATIF ALA KH. ABDURRAHMAN WAHID

Rp61,900

Berbicara tentang dinamika pendidikan Indonesia, berarti tidak bisa meninggalkan pembahasan tentang keadaan masyarakatnya yang pluralis, baik itu agamanya atau kebudayaannya. Realitas tersebut kemudian mengidealkan penyikapan yang toleran serta demokratis. Harapannya agar interaksi sosial dan dalam membangun peradaban bangsa sesuai dengan amanah Pancasila dan UUD 1945, sehingga komunikasi yang terjalin bisa positif dan sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal.
Realita peradaban suatu masyarakat dewasa ini semakin hari terus berkembang dan tak terhentikan, mulai dari kontak antara satu budaya dengan budaya lainnya, pendidikan, sikap toleransi umat manusia, dan orientasi masa depan manusia. Hal tersebut merupakan hal-hal yang mau tidak mau selalu dilakukan. Padahal, manusia sebagai makhluk sosial berarti setiap individu tidak mungkin hidup layak tanpa terkait dengan kelompok masyarakat manusia lainnya.
K.H. Abdurrahman Wahid, atau yang biasa disapa dengan Gus Dur memberi jalan tengah dari permasalahan tersebut. Pemikiran Gus Dur mengenai pendidikan Islam berusaha mengambil jalan tengah, tetap menjaga nilai-nilai tradisional dan menyerap modernisme barat. Pemikiran Gus Dur ini disebut neomodernisme, yaitu suatu gerakan progresif dalam pemikiran Islam yang tidak hanya timbul modernisme Islam, tetapi juga sangat tertarik pada pengetahuan tradisional. Neomodernis mengajukan argumen bagi diterimanya pendekatan yang bersifat hilistik terhadap ijtihad. Pendidikan Islam dalam perspektif Gus Dur tidak lepas dari peran pesantren sebagai salah satu instuisi pendidikan Islam yang menjadi wahana resistensi moral dan budaya atau pewaris tadisi intelektual Islam tradisional.

Tangga-Tangga Refleksi (Mengubah Menjadi Pemikiran Kritis dan Idialisme)

Rp56,000

Sepenggal kisah kelam Silvi yang pernah mengenal cinta yang menyakitkan. Hingga ia menemukan dan menggapai impian yang sebenarnya tak di inginkan, Bimo Putra Dwitya. Laki-laki yang kini memenangkan hatinya, ialah penerang jiwa dan pemberi cahaya didalam hidup silvi yang kemarin gelap. Silvi Chandrawinatha adalah gadis yang sudah mendapat banyak pelajaran dalam hidup.
Setelah ia Hijrah ke Malaysia dan mendapati banyak perubahan dalam hidupnya, ia sadar akan betapa tak berguna nya hidup yang kemarin dan bersyukur atas hidupnya yang sekarang. Bagaimana kisahnya? Simak!